Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar
Lanjutkan Belanja
Kategori

Follow Us
  • Youtube_Pok Ame Ame
  • FB_Pok Ame Ame
  • IG_Pok Ame Ame

Pentingnya Kursi Makan Bayi : Highchair VS Feeding Booster Seat

Membiasakan anak duduk dengan tegak sambil duduk sejak masa MPASI ternyata berpengaruh besar pada perkembangan pola makannya. Anak yang terbiasa duduk saat makan sejak dini menjadi lebih tenang, lahap dan fokus saat makan. Karena itu, diumur-umur 6 bulan ada baiknya Anda mulai mengintip pilihan perlengkapan bayi untuk si kecil mulai makan.

Anda bisa membelinya ataupun menyewanya. Kenapa menyewa? Karena banyak pengalaman orang tua lain  yang merasa masa pakai kursi makan bayi relatif pendek. Saat mereka menginjak usia 1.5 atau 2 tahun, mereka sudah bisa berdiri dan memanjat. Memaksa mereka duduk di kursi makan yang tinggi justru membuat mereka beresiko jatuh.

Tapi apapun pilihan anda, menyewa atau membeli ada baiknya anda mempertimbangkan dua pilihan model kursi makan bayi yang ada di pasaran, yakni highchair dan booster feeding seat. Untuk membantu Anda, dalam artikel ini akan dibahas masing-masing kelebihan dan kekurangan dari dua model tersebut.

 

Jika ruang makan Anda terbatas, booster feeding seat mungkin ideal untuk Anda.

Bentuk booster feeding seat cenderung lebih kecil, bahkan beberapa booster feeding seat dapat langsung disematkan ke kursi makan anda. Highchair sebaliknya, lebih memakan tepat. Walaupun, saat ini telah munncul beberapa model highchair yang bisa dilipat, sehingga lebih ramping saat disimpan.

 

Highchair Memberikan kesempatan seluruh keluarga makan bersama

Posisi highchair yang tinggi membuat posisi badan si kecil sejajar dengan kita saat duduk di meja makan. Ini penting, karena makan bersama di meja makan merupakan salah satu kesempatan bagi seluruh keluarga untuk berinteraksi dan berbagi cerita. Namun, jika Anda meruapakan  tipe keluarga yang tidak memiliki meja alias lesehan, booster feeding seat adalah pilihan yang lebih cocok.

 

Beberapa booster feeding seat memiliki Pad yang lebih cocok untuk Bayi yang Baru Memulai MPASI

MPASI dimulai pada usia 6 bulan. Di usia tersebut bebrapa bayi mungkin belum bisa duduk secara tegak. Booster chair biasanya memiliki pad (tambahan empuk) yang lebih nyaman menopang posisi duduk bayi di usia awal.

 

Masa Pakai Highchair lebih panjang

Highchair memiliki masa pakai yang relatif lebih panjang. Highchair bisa dipakai sampai usia balita. Bahan material pada Highchair cenderung memiliki ketahanan pakai yang lebih kuat dibanding booster feeding seat.

 

Booster feeding seat lebih Memudahkan Secara Mobilitas

Jika anak Anda sering berpergian atau menitipkan si kecil ke rumah kakek nenek, booster feeding seat memang lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

 

Pilih Booster feeding seat ataupun Highchair yang bisa Dilepas Traynya

Kalau ini terkait dengan kemudahan membersihkan setelah si kecil selesai makan. Hampir semua tipe booster feeding seat memiliki tray yang bisa dilepas sehingga mudah dibersihkan. Beberapa highchair juga telah dilengkapi degan tray yang bisa dilepas. Namun jika Anda memilih highchair konvensional yang tidak bisa dilepas traynya, maka kemungkinan anda harus membawa seluruh highchair untuk dibersihkan setiapkali si kecil selesai makan.

 

Ditulis oleh Asih Nurfitri S.Psi

Penyedia jasa sewa mainan, stroller, peralatan bayi, dan playground untuk acara wedding, pesta ulang tahun, seminar, gathering dan lain-lain. Melayani wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi


 

Artikel Terkait

    Diposkan: 2016-05-07 13:50:57 ; Dibaca: 780 kali
  • Temukan cara melatih konsentrasi anak berdasarkan usianya

 

Komentar
Tidak ada komentar!
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Kirim
.